Prof. DR. Liartha S. Kembaren, SE, SH, MSi (UI), LLM, PhD, DBA, EdD, DR/S3 Unpad CPC

Prof. DR. Liartha S. Kembaren, SE, SH, MSi (UI), LLM, PhD, DBA, EdD, DR/S3 Unpad CPC
Director Asia Africa University of Berkley, USA
Duta Besar Pendidikan Internasional/Ambassador International Education
kata anak didiknya dari puluhan Kedutaan di Jakarta mulai dari Duta Besar, istri, keluarga dan Diplomatics yg terus menerus menimba ilmu dari beliau
Duta Besar Pendidikan Internasional merupakan julukan bagi profil pendidik Prof. DR. Liartha S. Kembaren, SE, SH, MSi (UI), LLM, PhD, DBA, EdD, DR/S3 Unpad CPC. Peraih gelar enam Doktor (S3) dari universitas dalam dan luar negeri ini telah mendidik keluarga Duta Besar dari berbagai negara, antara lain dari Kedutaan Besar UAE, Libya, Afghanistan, Afrika Selatan, Congo, Qatar, Nigeria, Sudan, Serbia, Laos dan Mozambique.
Julukan International Ambassador Education tersebut diberikan oleh anak didiknya yang melihat kemampuan hebat dalam diri Prof. Liartha, panggilan akrab ‘Sora Surulo’ ini. Hingga saat ini, kemampuan Prof. Liarfha dalam bidang pendidikan belum ada saingannya. Hanya Prof. Liartha seorang yang memiliki lisensi untuk menyelenggarakan pendidikan bergengsi di tingkat Asia – Afrika dan Eropa, melalui lembaga yang dikelolanya. Prof. Liartha menjabat sebagai Director Asia Africa University of Berkley, USA dan bekerja sebagai Dosen Jarak – Jauh University of London, UK.lihat di websidenya americanuniversity.org.uk click faculty namanya ada di hal.4 sejajar dengan Dosen Dunia dari berbagai manca negara Eropah,Africa,Asia, dan America
Seluruh gelar dikeluarkan dari University of Berkley, USA dan dapat dilegalisir di Kedutaan Amerika termasuk transkrip nilainya dengan biaya US$30 per satu copy kemudian juga dilegalisir di Deparlu. Ini merupakan persyaratan yang diperlukan oleh para corps diplomatic dari kedutaan, sehingga membanjiri LMII untuk mendapatkan gelar internasional tersebut. Kini sedang kuliah di LMII counselor Kedutaan Sudan, Second Secretary Kedutaan Libya, famili dari Kedutaan Iraq, Marocco, Admin. Staff UNICEF, putri Duta Besar Ambassador Afrika Selatan beserta Second Secretary-nya, Pengusaha UAE, putra Kedutaan Uzbekistan, famili Kedutaan Serbia, Second Secretary Kedutaan Afghanistan, staf Kedutaan Cambodia, Duta Besar Timor Leste dan Presenter Indosiar TV.

Menurut Prof. Liartha, alumni LMII yang telah menyelesaikan kuliah PhD yaitu Duta Besar UAE (telah kembali ke Dubai), Nyonya Duta Besar Libya beserta putrinya yang telah kembali ke Libya. Peserta mayoritas lainnya berasal dari Keluarga India dan Chinese, karena mereka sadar pentingnya ilmu dengan pengetahuan berbahasa Inggris memonopoli dunia bisnis dimanapun berada.
Sejarah singkat pendidikan Prof. Liartha adalah sebagai berikut:
Dalam negeri: Meraih gelar SE (S1) dari FE USU Medan, gelar MSi (S2) dari UI dan gelar DR (S3) dari Unpad.
Luar negeri:
1. Lulus BSc (1988), MSc (1990) dan PhD (1993) dari Kennedy Western University
2. Lulus PhD dari Pacific Western University USA 1997
3. Lulus DBA dari LA SALLE UNIVERSITY 1998
4. Lulus EdD (DOCTOR PENDIDIKAN) dari Trinity College & University 1999
5. Lulus PhD dari Univresity of Berkley  2000
6. Lulus S3/DR Unpad Bandung 2009  22/11/2009
Pekerjaan Prof. Liartha -sewaktu mengambil kuliah di luar negeri adalah dengan belajar sistem jarak jauh melalui internet- adalah Director Asia Africa University of Berkley, USA, (website: www.berkley-u.edu) dan Dosen Jarak Jauh University of London, UK ONDON, UK (website www.americanuniversity.org.uk). Oleh karena itu, hingga sekarang pun internet tidak pernah lepas dari kehidupannya dan beliau melayani yg berminat pendidikan internasdional 24 jam di internetnya lmii@indo.net.id.
Terpaku Aturan Kependidikan Nasional
Terhadap dunia pendidikan di Indonesia sekarang, Prof. Liartha merasa prihatin dengan peringkat mutu pendidikan di tanah air, yang hingga kini masih dalam peringkat terbawah di antara 10 negara Asia, dan sangat menganjurkan setiap pihak yang mempunyai talenta agar meningkatkan mutu pendidikan Indonesia. Buktinya jelas dan sederhana tidak ada satupun professor Indonesia bekerja di luar negeri sebagai Guru Besar. Bukti lainnya adalah tidak ada satupun tenaga sarjana Indonesia bekerja di lembaga-lembaga internasional seperti PBB, World Bank, Unicef Pusat dan lembaga internasional lainnya.
“Penyebabnya, kita kurang dalam manajemen bahasa Inggris, yang ada manajemen Sunda, Jawa dan lain-lain. Karena dosen di Indonesia sendiri tidak memperdalam pengetahuan internasional dan terpaku pada aturan kependidikan nasional. Jadi biasa saja kalau seorang dosen itu memarahi mahasiswa-mahasiswanya. Ini kalau di universitas luar negeri tidak terjadi,” katanya.
Sementara di luar negeri, jelas Prof. Liartha, dosen atau guru besar tidak pernah memarahi mahasiswa. Mereka dengan senang hati menawarkan bantuan bagi mahasiswa yang bermasalah. Situasi proses belajar mengajar pun sangat kondusif dengan sarana dan prasana lengkap. “Bahkan suara angin pun tidak terdengar,” imbuh ayah lima anak dan sebelas cucu ini.
Begitu juga dengan minimnya professional asal Indonesia yang bekerja di badan-badan elit dunia. Menurut Prof. Liartha, untuk bekerja di sana yang diperlukan adalah pengetahuan mumpuni dan bukan nama besar. Bahkan rekomendasi Presiden SBY pun tidak berlaku agar bisa masuk ke sana meskipun Indonesia memiliki jatah perwakilan. Semua semata-mata karena kemampuan masing-masing personel dalam menghadapi tugas yang berat.
“Karena kemampuan tidak ada, mau bagaimana lagi. Penyebabnya bukan hanya dari pemerintah, tetapi masyarakat juga berperan. Gaji dosen di sini tidak cukup untuk hidup karena dalam satu minggu sudah habis, tetapi di luar negeri bisa untuk hidup layak. Makanya saya tidak pernah berhenti mengambil PhD dari luar negeri, karena saya bisa menimba ilmu,”  katanya.
Untuk membenahi kualitas pendidikan di Indonesia, Prof. Liartha mengusulkan agar pemerintah memberikan kesejahteraan bagi para dosen dan tenaga pendidik lainnya. Setelah kesejahteran terpenuhi, dosen harus diajarkan untuk hidup disiplin. Dengan memiliki dosen yang penuh disiplin, otomatis para mahasiswa akan mengikuti menerapkan pola hidup yang disiplin. Jangan sampai, kedisiplinan dilanggar karena dosen lebih mementingkan kebutuhan hidup keluarga.
“Mengubah pendidikan di Indonesia harus melalui penguasaan bahasa Inggris yang diperdalam. Intinya manajemen bahasa Inggris yang harus dilakukan karena itu sangat penting. Apalagi kalau sudah S1, orang harus memperdalam manajemen bahasa Inggris untuk menyamai mutu pendidikan di luar negeri. Ide saya, pimpinan pendidikan harus benahi diri dengan sering ke luar negeri untuk studi banding dan kalau perlu training di luar negeri. Dulu pendidikan Malaysia di bawah kita, sekarang mereka unggul,” ujarnya.
PT KEMSIS INTERNATIONAL
Pada era globalisasi sekarang ini, organisasi, swasta dan publik, dihadapkan pada tantangan pelik untuk mampu bertahan dan berkembang. Faktor internal dan eksternal yang tidak dapat terprediksi, perilaku pasar bebas, globalisasi dan cepatnya laju perkembangan teknologi dan informasi yang tidak diimbangi dengan pembenahan organisasi secara seimbang turut mempengaruhi kinerja, dan mengarah pada kegagalan organisasi.
Oleh karena itu, KEMSIS INTERNATIONAL hadir untuk menawarkan solusi melalui program pengembangan individu untuk penyegaran pengetahuan, informasi dan keterampilan dalam mengatasi berbagai masalah yang dikemas dengan metoda yang beragam, up to date dan ekonomis. Para pelatih terdiri dari profesional puncak dan berpengalaman di bidangnya. Dikemas dalam kombinasi akademik dan praktis, beragam topik yang ditawarkan tersedia dalam bentuk workshop dan in house training, atau secara tailor made sesuai kebutuhan organisasi anda. Dengan tag line “we empower people to empower their businesses” kami mengundang anda untuk mengikuti pelatihan yang tersedia dalam katalog pelatihan.
Misi Kemsis International
Menyediakan pelatihan yang tepat dalam rangka pemberdayaan pelaku bisnis untuk memberdayakan bisnis mereka dalam iklim globalisasi yang sangat kompetitif.
Kemsis International bekerjasama dengan University of Berkley, Michigan (Accredited by NEPFEW Inc. Delaware, USA), dalam menyediakan topik, materi, dan pembicara dalam penyelenggaraan pelatihan, workshop dan seminar. Sertifikat yang diberikan kepada peserta memuat logo kedua lembaga pelatihan dan ditandatangani bersama kedua lembaga.
Layanan Kemsis International
1. Regular Training
Pelatihan terjadual yang disediakan oleh Kemsis International. Dari topik yang tersedia, peminat dapat memilih topik yang dirasa dapat melengkapi atau memperbarui pengetahuan, kemampuan dan keterampilannya saat ini. Tersedianya frekuensi jadual tiap topik yang lebih dari satu kali dalam setahun, memudahkan peminat untuk menyesuaikan waktunya untuk mengikuti pelatihan.

2. In House Training
Apabila diinginkan, pelatihan dapat diselenggarakan di tempat perusahaan yang membutuhkan, dan Kemsis International akan mengirimkan pelatih yang diperlukan. Materi pelatihan dapat dipilih dari topik yang ada dalam katalog tahunan, atau paket pelatihan tailor made sesuai kebutuhan perusahaan.
3. Marketing Research
Melalui layanan ini akan diperoleh informasi yang relevan, akurat, terpercaya, handal dan mutakhir yang diperlukan pihak manajemen. Keputusan yang baik adalah keputusan yang tidak selalu didasarkan atas perasaan dan intuisi atau dugaan semata, tapi yang didasarkan atas informasi yang diperoleh melalui marketing research.

4. Management Research
Penelitian manajemen dapat digunakan untuk mendiagnosa permasalahan kesenjangan yang ada (mapping) untuk kemudian ditindaklanjuti dengan langkah-langkah perbaikan (treatment). Kemsis International mampu menemukan solusi memecahkan masalah yang dihadapi.
5. Management Consultancy
Layanan ini memusatkan perhatian pada pemberian bantuan, baik temporer maupun permanen, pada suatu organisasi, terutama melalui analisis masalah bisnis yang sedang dihadapi, dan pengembangan rencana strategis untuk peningkatan kinerja.
6. Seminars dan Workshops
Seminars dan workshops akan diselenggarakan secara periodik dengan menghadirkan pembicara dari dalam dan luar negeri dengan kepakaran yang sudah teruji.
PENDIRI PT Kemsis International
DR. Marihot Siahaan, MA, Direktur Utama
Menyelesaikan strata-1 dari Jurusan Bahasa Inggris, IKIP Jakarta pada tahun 1981, Siahaan memenangkan beasiswa yang ditawarkan USAID dan menyelesaikan strata-2 pada tahun 1989 dari School of Journalism,  University of Iowa, USA. Selama belajar di Iowa, dia mendapatkan penghargaan dari universitas tersebut bidang karir masa depan sebagai jurnalis. Pada tahun yang sama dia mengikuti pelatihan manajemen bagi para manajer, yang dilaksanakan oleh American Management Association di New York. Siahaan mengikuti program Doktor dalam bidang manajemen di Universitas Negeri Jakarta pada tahun 2005 dan memperoleh gelar Doktor pada tahun 2009.
Prof. DR. Liarta Kembaren, MS., MBA. PhD. DBA., Komisaris
Memperoleh gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Islam Indonesia, Medan pada tahun 1969. Dia melanjutkan pendidikan ke Universitas Indonesia dan memperoleh gelar Magister Sains pada tahun 1998. Saat ini sedang menyelesaikan progroram doktor dan dijadualkan untuk mempertahankan disertasinya di Universitas Pejajaran Bandung. Kembaren memperoleh gelar MBA dari Kennedy-Western, Idaho, USA pada tahun 1988, dan melanjutkan ke program doktoral pada institusi yang sama dan memperoleh gelar PhD pada tahun 1990. Dia juga memperoleh gelar PhD dari Pacific Western University, dan DBA dari LaSalle University, Mendeville, Lousiana, USA pada tahun 1998.
Berbagai pelatihan telah diikuti, diantaranya adalah: Pelatihan Manajemen Marketing di Universitas Indonesia pada tahun 1978, Pelatihan lanjut tentang Persiapan Studi Kelayakan Industri oleh UNINDO/UNDP dan Departemen Perindustrian RI di Jakarta pada tahun 1985, Pelatihan Persiapan Penyusunan Proposal Bank oleh UNINDO/UNDP dan Departemen Perindustrian RI di Jakarta pada tahun 1995, Program orientasi praktek kerja untuk Promosi Ivestasi dari Negara-negara Berkembang, UNINDO/IPS di Tokyo pada tahun 1996, Program Proses Produksi dan Pemasaran Udang, oleh The Pragma Corporation di Tampa, Florida, California pada tahun 1989, Strategi Pengembangan Keterampilan Presentasi yang Efektif, oleh AMA New York, 1996.
Dia bergabung dengan sejumlah komunitas profesional seperti American Association of University Professor (AAUP) Washington DC, USA, American Management Association (AMA) NY, USA, American Marketing Association (AMA), Chichago, USA, The Peter Drucker Foundation, New York, USA, dan The International Who’s Who Professional, North Carolina, USA.
Liartha mengawali karirnya sebagai karyawan perusahaan swasta di Medan. Pada tahun 1970-1973 dia menjabat sebagai Wakil Manager Marketing, William & Jacks Co, Singapore. Dia kemudian bergabung dengan perusahaan swasta asing dan bekerja dengan Dorma Far East Pte., Singapore dan The American Consultant League, Maryland, USA.
Selama tahun 1990-1991 dia menjadi Direktur Akademi Perbankan, Universitas Kristen Indonesia, dan Direktur Kennedy-Western University untuk wilayah Asia sejak tahun 1990-2000. Sejak tahun 2000, dia ditunjuk menjadi Direktur Penerimaan Mahasiswa Timur Jauh oleh University of Berkley, Michigan, USA hingga saat ini. Dia juga menjadi Direktur STIE LMII Medan sejak tahun 1999 hingga sekarang, dan juga sebagai staf pengajar internasional pada American University, London UK; The Trinity College & University, Spain, dan USA; dan Wesleyan-University, Manilla, Philippines.
langsung dari Berkeley. Misalnya kursus leadership, bisa langsung transfer ke MBA. Dengan jam pelajaran yang singkat selama dua hari dari jam sembilan – dua belas. Atau kalau satu hari bisa dari jam sembilan sampai jam empat,” jelas Prof. DR. Liartha S. Kembaren, SE, SH, MSi (UI), LLM, PhD, DBA, EdD, DR/S3 Unpad CPC.
DAFTAR RIWAYAT HIDUP
I. IDENTITAS PRIBADI
1. Nama                                            : Liartha Sembiring Kembaren
2. NPM  Program DR/S3-Unpad           : L3G 00813
3. Tempat/Tanggal Lahir                   : Medan , 10 Oktober 1936
4. Pekerjaan                                     :
A. Pengelola  Sekolah Swasta
·        STIE LMII Medan Gol.Lektor, Dosen Kopertis
·        LMII yang mewakili Universitas Swasta Luar Negeri

B. Dosen Internasional/distance Learning
·        University of Berkley, Michigan USA
·        The American University of London, UK, www.americanuniversity.org.uk
·        Kennedy Western (Warren National) University, Wyoming, USA
·        Trinity College & University Europe & USA, Wesleyan University-Philippines, Manila
5. Alamat R u m a h :
5.1 Bandung: Jl. Bangkalan I No. 1 Antapani 2, Telp. 022-7206097 email: lmiibdg@rad.net.id
5.2. Jakarta Jl.Raden SalehNo.9 Rt 001/06 Karang  Mulia, Kec.Ciledug Kodya TENAGA 15157 Telp.021-5850083 Fax 021-5850084                                                                      Email : lmii@indo.net.id
5.3 Medan Jl.Sei Padang 127 Telp.061-8212883/8211946/081376443623/ 081361999827
Kantor Bandung : LMII Bandung GRaha Bumi Putra Lt 6 Jl.Asia Afrika 141-147
Telp.022-4241403-4/08122422459ReniSecr.Email:lmiibdg@rad.net.id
Jakarta : LMII/Univ of Berkley, Metroplitan 1, 14th Fl, Jl.Sudirman Kav.29,Jkta12920 Ph 021-5711602 Fax 2522129 Email: lmii@indo.net.id HP:081932981418 Monica Secr. Webside : www.indo.net.id/lmii
6. Nama orangtua    : Ibu Rulih Barus (+), Bapak Terem .Kembaren (+)
7. Nama Istri           : Kata Ersada br Bangun
8. Pekerjaan           : Ibu Rumah Tangga
9. Jumlah Anak       : 5 Orang dua putra tiga perempuan
10. Jumlah Cucu      : Sebelas Orang
Dari anak Pertama Sri Idawathie Milcha SE/Ir Ramon Daandael Nugroho MSc
1.Cucu Oblivia Amenta Daandel Kls.2 SMA
Dari anak ke 2 Irwantha Kembaren MBA/Rose Lina br Sitepu BSc. 3 cucu :
2. Ncky Launa Kembaren TK kls O di Mdn
3. Natalia Kembaren Kls 5 SD di USA
4. Michael A. Kembaren Kls 3 SMP di USA
Dari anak ke 3 Drs. Robert Kembaren/Aning Dmiyati br Bangun – 2 cucu
5.Edigya Aditya Kembaren Semster 3 Universitas BINUS Jurusan Animasi
6. Ruth Rasita Kembaren Kls 2 SMU
Dari Anak ke 4 :Lidyana Kembaren SE/Alex Bintana Bukir SH – 2 cucu:
7.Steven Aldi Bukit kls 5 SD di Medan
8.Grace Lidwina Rubberencia br Bukit TK kld O di Medan
Dari anak ke 5 : Linda Magdalena Kembaren SE/Ir. Edi Suranta Tarigan 3 cucu
9.Hiskia Alexis Kelianta Tarigan SMU Kls1
10. Tania Felecia br Tarigan Kls.3 SD
11.Steveni Irenta br Targian Kls.O TK
II. Riwayat Pendidikan:
·        Dalam Negeri Formal
1). SR Tiga Jumpa Kec.Barus Jahe Kab.karo Sumatera Utara  Lulus Kls 6 SR
2). SMA Masehi 3 Thn di Kabanjahe Lulus kls 3 SMP BAG.B lulus 15/7/1957
3). SMA Yay Perguruan Deli M e d a n Lulus SMA C lulus 12/7/1963
4). Fakultas Ekonomi UISU Medan Lulus DRS lulus 31/10/1969 lulus persamaan Negeri  23/2/1971
5).Fakultas Hukum Universitas Jakarta , Lulus SH 28/5/08 , Skripsi “Eksistensi UU No23 thn.1997 Dalam Pelindungan Lingkungan Hidup, IPK 3,15 Kredit Diperoleh 149 SKS
6). Pasca Sarjana (S2)Sospol Universitas Indonesia Lulus Master – MSi (1996-1998)
7).Pasca Sarjana (S3) Ilmu Sosial Politik Konsentrasi Pemerintahan Universitas Pajajaran Bandung ,   Lulus 23 Nopember 2009
* Luar Negeri kuliah dengan system jarak jauh by internet:
1. Lulus BSc in  Business Admin. dari Kennedy University , Idaho USA (1983-1988)
2. Lulus Program MSc in Int’l Business Administration  dari sda 1988 – 1990
3. LULUS MASTER OF LAWS (LLM) DARI TRINITY COLLEGE AND UNIVESITY  DARI MALAGA SPAIN dengan Thesis “Laws, Legal & Ethics in Business” GPA 4
4. Lulus P.hD in Int’l Business Admin. June 1993 dari Kennedy diatas
5. Lulus (DBA) in Business Admin Cum Laude LaSalle University in 1998 telah disetarakan
6.Lulus P.hD in Busine Adm. PACIFIC WESTERN UNIVERSITY in 1997
7. Lulus EdD –Doctor of Philosophy in Education TRINITY COLLEGE and         UNIVERSITY 31/5/2001 (Semua degree Doctor dpt disetarakan ke Strata S-3 Negeri)
8.Lulus PhD in Business Administration University of Berkley,USA 2000
Non Formal:
1, Training Marketing Management University Indonesia di UI 30/1 – 27/2-1978
2. Advanced Training Course in Preparation of Industrial Feasibility Studies conducted by UNIDO/UNDP & Ministry of Industry Indonesia , Jakarta  April 08-15, 1985
3.Training  workshop on the preparation of Bankable proposal, conducted  by
UNIDO/UNDP & Ministry of Industry Indonesia Jakarta 3/11/1995
4. On the Job Orientation Programme for Investment Promotion Official from      Developing Countries at UNIDO IPS TOKYO JAPAN October 1 to  Dec.11,1996
5. The Shrimp Processing & Marketing Program, conducted by The Pragma  Corporation At Tampa Florida and Long Beach , California 10-17 February 1989 under a WorldBank Project representing Indonesia with 7 other mission from other 7 countries
6. Strategies for Developing Effective Presentation Skills, conducted  by AMA, Headquoter, New York , July 01-15, 1996
7. Attended a distance learning course for CPC (Certified Professional Consultant) conducted  by The American Consultant League, The Consultant Institute, Maryland , 21851 Ameica, January 5, 1998.
8. Member of  AAUP (American Association of University Professors) Washington DC , Ameica
9. Member of AMA (American  Management Association) NY, America
10.Membe of  AMA (American Marketing Management), Chicago , America
11.Member of The Peter Drucker Foundation, New York , America
12.Member of The  International Who’s Who Professional North Caroline, America
13. Member of Asia Men & Women of Achievement, India
III. RIWAYAT PEKERJAAN
1.    Executive Staff Kredit Bank Lokal Medan “Bank Kerajinan Pejuang Kemerdekaan NV 1957-1963
2.    Kepala Bagian Import Export PT Gadjah Ruku Medan 1963-1970
3.    Executive Staff Harrisons & Crosfield Ltd in Technical Trading Department –perusahaan Inggris 1970-1973
4.    Ass.Sales Manager William Jacks & Co ., Singapore 1973-1976
5.    Senior Marketing Executive PT Irosteel Works, Jakarta under 2 experts expatriate from UK and India 1977-1980
6.    Regional Sales Manager DORMA DOOR CLOSER PTE LTD, Singapore stay in           Singapore from January 1982-Dec.1984
7.    National Expet UNIDO-UNDP Project in Jakarta 1984-1987
8.    Project Officer  DPE/ESB a World Bank Funding Project under Minister  of Trade          Indonesia 1987-1989
9.    Diretor of  The American Consultant League , Maryland , America
10.    Direktur Akademi Pebankan UKI Cawang,  Jakarta 1990-1996
11.    Direktur Asia Kennedy-Wester University, Boise, Idaho, Ameika           membawahi 10 Negara Asia untuk program distance learning 1990-2000
12.    Far Eastern Adminissions Director University of Berkley, Michigan, America membawahi Negara Negara Asia, Africa dna Eropa untuk program-program  Bachelor-Master-PhD dan DR Hon dengan distance leraning mulai tahun 2000 sd sekarang
13.    Ketua STIE LMII Medan tahun 1999 sampai sekarang
14.    Director Asia for International Programs Wesleyan University Philippines Manila 2000 – sekarang
15.    International Faculty Member/Dosen jarak jauh dari lima (5) Universitas             Internasional) sampai  sekarang untuk:
15.1. University of Berkley , Michigan USA
2. Kennedy-estern(Warren National) University , Wyoming USA
3. The American University of London UK, website www.americanuniversity.org.uk
4. Trinity College & Univesity Eropa dan USA
5. Wesleyan University-Philippines, Manila
MENUNTUT ILMU INTERNATIONAL DARI BACHELOR SAMPAI DOKTORAL TEMPATNYA ADALAH KEPADA BELIAU, BAHKAN PARA VIP/CEO YANG BERMINAT MENDAPATAKAN GELAR DR HON USA RESMI DILEGALISER INSTANSI TERKAIT DAPAT DIPROSES MELALUI BELIAU DAN SAMPAI SEKARANG SUDAH 186 ALUMNINYA, TERMASUK MANTAN DJAKSA AGUNG RI DR SINGGIH SH, 3 GUBERNUR, 4 KETUA DPRD PROPINSI DAN BANYAK BUPATI DAN WALIKOTA SERTA KETUA PARPOL DISELURUH INDOINESIA, HUBUNGI BELIAU BAIK DENGAN EMAIL KE lmii@indo.net.id; dan lmiibdg@rad.net.id  Fax ke 021-2522129 & 5850084  serta via surat ke kantor beliau di LMII/University of Berkley di Meteropolitan 1, Lt.14, Sudirman Kav.21 Jakarta 12920.

Tags: , , ,
Copyright © 2016 Profil Indonesia | kisah sukses – profil daerah- profil top – biografi – company profile – profil sukses.