PUTRI NUNUT SERENATA

Pemilik Everglam Aesthethic Center

Membesarkan Nama Sendiri

Everglam 1

Putri, adalah tokoh profil kita. Wanita yang sukses menukangi bisnis yang sedang ramai di pasar modern saat ini yaitu kecantikan. Sejak dulu hingga kini, wanita mana yang tidak ingin memiliki kulit sehat dan cantik. Terlebih pada tahun millenial ini tengah digandrungi oleh tren ala-ala negeri boyband sana, dimana mata sipit, kulit putih, tubuh yang proporsional adalah dambaan para wanita. Hal tersebutlah yang mendorong Putri untuk membuka klinik kecantikan selain ingin membantu masyarakat Indonesia mempercantik diri sekaligus menjadi sumber pundi-pundi rupiah yang bisa dibilang bisnis kecantikan itu tidak ada matinya.

Wanita lulusan Universitas Indonesia ini memang sempat terjun pula ke bidang klinik kecantikan di Jakarta namun masih berupa franchise dan menjadi mitra kerja sebuah perusahaan orang. “Untuk apa terus membesarkan nama orang lain. Lebih baik start from zero, usaha sendiri jerih payah sendiri,” tandasnya dengan penuh semangat. Jiwa wirausaha yang dimilikinya memang sudah melekat dan alasan tersebut pula yang membawanya hijrah ke kota kembang untuk mencoba peruntungannya dengan nama yang dibawanya itu.

Everglam Aesthetic Center

BANNER

Berdiri pada 21 April 2017, klinik kecantikan Everglam Aesthetic Centre ini menjadi angin segar bagi warga Bandung khususnya dan warga Indonesia. Mengapa Bandung? Putri pun menyebut sebab Bandung itu kota yang indah dan diisi oleh orang-orang yang tentunya mencintai keindahan, kecantikan, juga karena Bandung merupakan kota yang cepat mengikuti arus tren masa kini.  Makna dari nama Everglam sendiri berdasar dari wanita yang ingin selalu terlihat glamour dan cantik yang pastinya kecantikan tersebut bertahan selamanya atau ever. “Ingin membuat orang-orang itu selalu tampil cantik, percaya diri, selalu merasa glamour dan merasa special,” begitu tuturnya.

Seperti tagline yang diusung yaitu ‘One Stop Dermatology Solution’ yaitu klinik kecantikan yang memberikan komprehensif dan menyeluruh dari ujung kaki hingga ujung rambut semua dapat  teratasi. Aesthetic Centre pun mempunyai makna yaitu menjadi pusat rujukan bagi para pasien yang mungkin telah ditolak di beberapa klinik kecantikan karena berbagai faktor dari alat yang kurang memadai hingga obat yang tidak cocok. Berkiblat dari negeri-negeri pusat kecantikan, seperti Korea, Taiwan, Italia dan Amerika membuat klinik kecantikan Everglam ini mempunyai visi menjadi klinik kecantikan No. 1 Indonesia dengan menghadirkan inovasi baru sekaligus mensejajarkan diri dengan klinik-klinik bertaraf Internasional. Tidak ada yang tidak mungkin, Putri pun mengaku tidak ingin melulu menjadi pecontoh karya luar negeri, ia pun ingin  menciptakan treatment khas sendiri, resep terbaru sendiri namun tetap kepuasan dan kenyamanan pasien yang menjadi tujuan utamanya.

Putri mengaku bahwa pasar yang disasarnya adalah semua kalangan serta semua lapisan masyarakat. Dari remaja hingga dewasa bisa mendapatkan treatment yang dibutuhkan di klinik kecantikannya ini. Harga yang dipatok pun tergolong murah mulai dari Rp 150,000 saja hingga Rp 26jt pun tersedia. Di klinik kecantikannya ini membantu pasien untuk menentukan pilihan kebutuhan dengan harga yang pas dikantong, maka tak jarang promo dan diskon pun hadir tiap bulannya. Pilihan treatment yang dihadirkan sangatlah beragam mulai dari Facial, Thereadlift, Botox, Skin Rejuvination, hingga Body Sculpsure.

IMG_20170516_052655 IMG_20170516_052914-696x462 IMG_20170516_052335 Everglam 2

Terdapat tiga treatment yang menjadi andalan dan dicari-cari oleh pelanggan. Pertama, Facial Neorivive adalah facial biasa namun tidak manual menggunakan tangan dan uniknya memakai batu apung yang bertujuan mengangkat sel-sel kulit mati sekaligus massage, lalu diberikan serum juga gold mask (masker emas). Efek yang dihasilkan langsung terasa menjadikan kulit lembut, kenyal, dan bercahaya karena sari batu pualam dan yang lainnya bersatu padu dan meresap, Kedua, Laser Viva Fractional perawatan ini bertujuan untuk menghilangkan bekas jerawat dari flek hitam hingga bopeng yang sudah parah dan tentu saja hasilnya akan terlihat. Dan yang terakhir, Laser for Rejuvination adalah treatment yang menggunakan laser, perawatan yang satu ini memiliki segudang manfaat yaitu mencerahkan kulit, menghilangkan flek, melasma bahkan menghilangkan tatto.  Hasil pun tergantung dari tipe kulit yang dimiliki pasien, karena pada dasarnya terdapat tiga tipe kulit yaitu normal, kering dan berminyak. “Rata-rata pasien itu pasti kulitnya normal-kering atau normal-berminyak dan disini bisa langsung dicek tipe kulit yang mana,” jelasnya.

“Terus terang, saya paling tidak mau memakai alat yang sama untuk menangani keluhan kulit yang berbeda karena disitu kepuasan berasal,” jelasnya. Mantan penyiar radio ini mengaku demi kepuasan dan memenuhi kebutuhan pasien Everglam hadir dengan alat yang lengkap dan canggih untuk semua treatment. Dari hal tersebutlah yang menjadi keunggulan dan poin plus yang tidak dimiliki oleh klinik-klinik kecantikan lainnya. Maka dari itu, Putri tak pernah mengganggap klinik kecantikan lain adalah kompetitor pasarnya hanya terkecuali bagi yang memiliki alat lengkap seperti milik kliniknya. Nanun bukan berarti Putri tinggal diam saja dengan keunggulan tersebut. Strateginya dalam pasar era modern ini ia fokuskan pada sistem marketing yang menyasar pada influencer-infulencer muda yang berpengaruh. Contohnya pada saat Grand Opening Everglam yang berlangsung di Hotel Hilton tersebut mengundang para beauty blogger Bandung. Hal tersebut memberikan efek domino yang cukup bagus bagi berkibarnya nama Everglam di tanah Pasundan tersebut.

 

Membina Sumber Daya Manusia

Lalu, bagaimana cara Putri dalam mengelola SDM yang dimilikinya? Ia pun menuturkan hal pertama yang paling penting membina karyawannya adalah satu visi dalam menjalankan tugas. Karena bisnis yang dijalaninya adalah menjual jasa, maka keramahan dan pelayanan yang maksimal yang perlu dijaga. “Trainingnya juga harus sama, bagaimana massage harus sama. Jangan melayani satu pasien namun cara massage-nya berbeda,” katanya menjelaskan.  Total karyawan yang dimilikinya saat ini berjumlah 9 orang, tenaga profesional yang selalu menjadi pilihannya sebagai nilai utama.

Targetnya mengembangkan lagi usaha klinik kecantikan ini hingga menelurkan cabang-cabang baru. “Masih banyak yang perlu ditingkatkan terutama dalam keterampilan serta dalam hal mengambil tindakan,” tuturnya. Wanita yang sempat bekerja di salah satu RS Nasional ini pun memiliki filosofi yang sederhana namun melekat dalam ingatan yaitu “Don’t be afraid to face the world against all odds

Every Victory comes in time, work today to change tomorrow”. Dari situlah ia selalu ingin melakukan yang lebih baik lagi dan lagi untuk semua orang maka itu kita akan mendapat yang terbaik pula. Sebab baginya Tuhan adalah sumber khidmat, berdoa nomor satu selebihnya adalah usaha dan kerja keras karena kerja pun adalah sebagian dari ibadah. (mutiararizky)

Brosur-III-2 Brosur-III-1

 

Copyright © 2017 Profil Indonesia | kisah sukses – profil daerah- profil top – biografi – company profile – profil sukses.